Jose Mourinho Kunjungi Jakarta

VIVAbola – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pelatih top dunia saat ini, Jose Mourinho, yang membesut Real Madrid. Pria yang berjuluk ‘The Special One’ itu akan bertemu langsung dengan penggemarnya di Indonesia Rabu ini, 13 Juni 2012.

Kabarnya, Mourinho mendarat di Tanah Air atas undangan pengusaha asal Singapura, Peter Lim, dan akan bermalam di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 13 dan 14 Juni ini. Pihak hotel di bilangan Lapangan Banteng itu siap memberikan servis terbaik mereka dengan menyajikan salah satu menu andalan selama ini, sop buntut.

Super agen, Sergio Mendes, akan menemani Mou selama di Jakarta. Nama Mendes juga tidak bisa dianggap enteng karena saat ini menangani bintang-bintang lapangan hijau macam Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho, Nani, Falcao, Quaresma, sampai pelatih kawakan Luiz Felipe Scolari.

Pelatih yang sukses memberikan gelar La Liga pada musim keduanya bersama ‘Los Blancos’ itu berkunjung ke Jakarta setelah menghabiskan beberapa hari di Singapura. Mourinho hadir di negara mini itu untuk menunjukan dukungan kepada yayasan olahraga yang didirikan Peter Lim, Singapore Olympic Foundation (SOF), yang memiliki program pemberian beasiswa pada anak-anak muda yang berbakat di bidang olahraga.

‘The Special One’ juga akan beramah tamah dengan tamu-tamu eksklusif di Bar Churchill, Hotel Borobudur.

Mou menjadi salah satu nama yang diminati oleh pencinta sepakbola di Indonesia. Suksesnya merebut tujuh gelar liga dan dua trofi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, membuat pelatih kontroversial itu menjadi sosok yang amat dinanti-nanti oleh publik Tanah Air. Berita apapun mengenai dirinya selalu saja menarik perhatian pembaca.

Lahir pada 26 Januari 1963, Mou mengawali karirnya sebagai seorang pesepakbola yang kemudian menjadi pelatih. Urusan dengan kulit bundar sudah ditekuni pria berkebangsaan Portugis ini sejak usia dini. Mourinho kemudian mulai memfokuskan karir melatih sepakbola dengan melatih klub Benfica di tahun 2000 dan klub Uniao de Leiria di tahun 2001 sampai 2002. Hanya dalam waktu yang singkat Mourinho membuktikan kesuksesannya di dua klub tersebut dengan mendudukan mereka di posisi tertinggi di liga sepakbola.

Mourinho kemudian menjadi Kepala Pelatih Porto diawal tahun 2002 dan di tahun berikutnya memimpin klub Chelsea yang kemudian berhasil memenangkan Liga Utama.

Kemenangan yang dibawa Mourinho bersama Porto dan Chelsea mengukuhkan posisi Mourinho sebagai salah satu pelatih sepakbola kenamaan di dunia. Di tahun 2008, Mourinho menandatangani tiga tahun kontrak untuk melatih klub Internazionale yang kemudian meghasilkan kemenangan yang pertama kalinya dalam 45 tahun oleh Inter di tiga liga bergengsi di Italia yaitu Serie A, Coppa Italia dan UEFA Champions League.

Karir terkini Mourinho bersama Real Madrid semenjak tahun 2010 membawa Real Madrid memenangkan Copa Del Rey di musim pertamanya dan juga memenangkan liga La Liga. Seluruh penghargaan ini telah membawa Mourinho sebagai pelatih sepakbola keempat di dunia yang berhasil memenangkan liga – liga besar di empat negara yang berbeda yaitu: Portugis, Inggris, Italia dan Spanyol. Tak heran jika Mourinho kemudian dinobatkan sebagai pelatih sepakbola pertama yang memenangkan tiga liga terbesar di Eropa. Tak lama berselang, Mourinho memenangkan penghargaan FIFA sebagai Pelatih Terbaik Dunia tahun 2010.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s