Jakmania: Tak Ada Laporan Simpatisan Tewas

Richard tidak mengetahui apakah itu berasal dari suporter lain atau penonton biasa.

VIVAnews – Dua orang tewas usai laga Persija melawan Persib petang tadi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 27 Mei 2012. The Jakmania, sebutan suporter Persija, belum mendapat konfirmasi bahwa dua korban yang tewas adalah anggota atau simpatisan.

“Sampai pukul 23.40 WIB ini, tidak ada kabar ke kami dari polisi atau rumah sakit bahwa itu adalah anggota atau simpatisan kami,” kata Sekretaris Jenderal The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Menurut Richard, belum ada informasi resmi atau laporan dari Koordinator Wilayah-Koordinator Wilayah yang menyebut dua korban tewas itu berasal dari The Jakmania. Richard juga tidak mengetahui apakah itu berasal dari suporter lain atau penonton biasa.

“Kami prihatin dan menyesalkan adanya peristiwa seperti ini, bahwa sepakbola kita selalu ada kekerasan. Siapapun yang salah, itu merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Richard.

Richard mendapat laporan bahwa peristiwa itu terjadi di kawasan Parkir Timur Senayan, tak jauh dari areal kolam renang.

Sebelumnya, petugas kamar jenazah RSCM, Dedy, mengatakan tidak mengetahui apakah jenazah itu suporter Persija atau bukan. Salah satu jenazah yang diketahui bernama Lazuardi (29) rencananya akan dibawa pulang malam ini ke kediamannya, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saat ini banyak rekan-rekannya yang memakai atribut warna oranye menunggu jenazah Lazuardi,” kata Dedy kepada VIVAnews. Dua fotoger juga mengalami luka-luka akibat lemparan petasan di dalam stadion.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s