Salemba Ricuh, Peserta Kuliah Terjebak 3 Jam

Saat ini Jalan Diponegoro dekat RSCM berangsur pulih dan sudah dibuka untuk umum.

VIVAnews – Sejumlah mahasiswa terjebak selama tiga jam lebih di kampus Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, Salemba, Jakarta Pusat. Padahal para mahasiswa ini tidak ikut teman-teman mereka berdemonstrasi, melainkan menjalani perkuliahan.

Menurut pantauan VIVAnews, sejumlah mahasiswa dan dosen baru bisa keluar sekitar pukul 22.30, setelah para demonstran dipukul mundur. Saat ini Jalan Diponegoro dekat RS Cipto Mangunkusumo berangsur pulih dan sudah dibuka untuk umum.

Aksi penolakan harga BBM di Jalan Diponegoro itu berakhir ricuh dan liar. Ada yang membakar satu unit mobil polisi dan melakukan pelemparan batu ke petugas polisi. Seorang perwakilan kelompok mahasiswa membantah mereka terlibat dalam pembakaran itu.

Aksi demo ini diikuti mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), UPI YAI, dan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami).

Sejumlah orang  mengalami luka-luka atas peristsiwa ini, termasuk Kepala Polsek Metro Senen, Jakarta Pusat, Kompol Imam Zebu. Dia langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Ciptomangukusumo , Jakarta Pusat. Imam Zebua diduga terkena lemparan batu. (ren)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s